Senin, 14 Januari 2013

BISNIS ONLINE



Definisi Bisnis Online
Bisnis Online adalah cara alternatif  bagi siapa saja untuk melakukan aktifitas bisnis maupun jasa menggunakan fasilitas internet. Bisnis online dapat diakses menggunakan perangkat komputer atau ponsel yang memiliki fitur mengakses internet. Kebanyakan bisnis online dapat dijalankan secara otomatis tanpa pengawasan pemilik.

Pada kenyataannya  memiliki bisnis yang dilakukan secara online ada kelebihan dan kekurangan yaitu:
Kelebihan bisnis online
  • Tidak memerlukan modal yang besar
  • Tidak perlu membangun atau menyewa kios
  • Menghemat waktu dan ruang

Kekurangan Bisnis Online:
  • Kepercayaan para pelanggan lebih kecil karena masih berhati-hati dan takut apabila ditipu.
  • Iklan anda bisa saja tenggelam di antara ribuan iklan lainnya, web yang dimiliki tidak selalu akan dibaca orang bahkan e-book anda bisa kalah bersaing dengan e-book marketer lainnya yang lebih canggih.
  • Sistem Pembayaran                                                                                                                        Banyak orang meragukan transaksi dengan pembayaran ke rekening langsung melalui transfer bank, karena takut tertipu.

Cara Kerja
             Masukkan gambar produk, Kegunaan produk, Harga Produk, Cara Pembayaran dan Waktu Pengiriman. Kemudian anda dapat memasukkannya ke dalam blog, web pribadi, e-book dll untuk mempermudah konsumen dalam memasarkan produk anda
Media
             Biasanya media yang digunakan dalam melakukan bisnis online yaitu  menggunakan internet karna tidak dapat diragukan lagi melalui internet dapat menembus lintas negara dan sebagai media yang ampuh untuk mengkomersilkan dan promosi atas produk mereka dengan harapan bahwa pengguna internet dapat melihat dan mengenal hingga akhirnya tertarik menggunakan produknya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar